Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 23 September 2019 - 13:52 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Ikut Mendampingi Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab terus menerus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di wilayah binaan dengan ikut terjun langsung ke sawah membantu petani.

Hal tersebut merupakan wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Maulana Ali, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang ikut mendampingi Bapak Darwis memanen padi dilahan sawahnya di Desa Sungai Raya, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Senin (23/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Karhutla Berhasil Padamkan Api Yang Membakar Lahan Milik Warga.

Dengan penuh rasa semangat, Babinsa juga menumbuhkan semangat dan motivasi terhadap petani dalam melakukan pemanenan padi. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan hingga panen padi seperti saat ini.

“Kebersamaan membantu petani di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan warga setempat,” ujar Serka Maulana Ali.

BACA JUGA  Jaga ketahanan pangan, Babinsa dan petani lakukan penanam padi

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya bersama rekan Babinsa yang lainnya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mencapai target swasembada pangan.

Ditambahkannya, agar program Ketahanan Pangan dan Swasembada Pangan dapat tercapai, maka para Babinsa wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani, sehingga apa yang menjadi kesulitan petani dapat segera diatasi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Bersama PPL Laksanakan Penanaman Bibit Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani

Berita Koramil

Ciptakan Hubungan Yang Harmonis, Babinsa Teluk Nilau Lakukan Komsos Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Serka P Simatupang Ajak Warga Desa Pantau Wilayah Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Hadiri Acara Isra’ Mi’raj sekaligus Haul Ke-5 Al Magfurlah KH. Ali Luqman Khusnan bin Khusnan Dan Haul Ke-2 Al Magfurlah Kyai Saliman bin San Rakis.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bantu Petani Monitoring Padi Jenis Inpara.