Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 27 September 2019 - 14:17 WIB

Babinsa Ramil 03/TI dan BKTM Komsos Bersama Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu M. Zaid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat Desa Mekar Jati Kecamatan Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jumat (27/09/19).

Komunikasi Sosial ini dilaksanakan disela-sela kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas memonitoring perkembangan situasi, selain itu, hal ini juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang solid diwilayah binaan.

Pada kesempatan ini, Sertu M. Zaid menyampaikan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan kekompakan sesama warga desa sebagai modal dasar untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi Varietas Inpara 3.

Dikatakannya bahwa keamanan dan ketertiban di desa perlu ditingkatkan lagi guna menjaga persatuan dengan cara mengintensifkan kegiatan Siskamling guna mengantisipasi dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Kami menghimbau kepada warga agar melaporkan segala kejadian yang ada di desa kepada Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas sesegera mungkin,” kata Sertu M. Zaid.

Selain itu, Sertu M. Zaid sebagai Babinsa juga mengharapkan peran aktif masyarakat Desa Mekar Jati untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung kemajuan pembangunan desa.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.

Secara terpisah, Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan bahwa kegiatan Babinsa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari.

“Diharapkan dengan kegiatan bersama ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan keluhan warga yang berkaitan dengan situasi dan keamanan masyarakat,” imbuh Kapten Inf Rohandi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Forum Perangkat Daerah Bahas Rencana Pembangunan Tahun 2025 di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita Koramil

Anggota Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Panwascam Tertibkan APK.

BERITA

Berbagi Berkah Dibulan Ramadhan, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bagikan Takjil.

BERITA

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Bram Itam Hadiri Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Tayas Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.