Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:33 WIB

Serda Bambang Kuswoyo Sebagai Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Bambang Kuswoyo melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan diwilayah Koramil 01/Muara Sabak.

Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis bibit Madu Kawin dilahan seluas 1 hektar milik bapak Hasan yang merupakan anggota kelompok tani Sumber Jaya di Desa Kota Harapan, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (26/10/19).

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Bersinergi dengan BKTM Polsek Betara Amankan Kegiatan Istighosah Akbar.

Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Serda Bambang Kuswoyo mengatakan bahwa hal ini juga dilakukannya sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang digalakkan oleh pemerintah pada periode musim tanam Oktober – Maret.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penggilingan Padi

“Babinsa selalu siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” kata Serda Bambang Kuswoyo.

Keterlibatan Babinsa ini diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi disamping untuk menguatkan dan memotivasi petani supaya mengelola lahan pertanian mereka dengan baik. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Jati Emas Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Serda Ambri Dampingi Petani Mengecek Lahan Padi.

BERITA

Bersama satgas, Babinsa cek tempat penampungan air guna mengantisipasi terjadinya karhutla

BERITA

Jaga silahturahmi, Babinsa komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Peltu M.Yusuf Eko.S Sebagai Babinsa 01/MS Hadiri Sertijab Kades Rantau Karya.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Bibit Padi Yang Siap Ditanam

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Padi