Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:49 WIB

Babinsa Ramil 04/NP Terus Dampingi Para Petani Cek Tanamannya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa merupakan bentuk keseriusan TNI dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan guna mencapai Swasembada Pangan Nasional.

Guna mencapai hal tersebut, jajaran Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa terus berupaya melaksanakan pendampingan pertanian, baik di wilayah Kabupaten Tanjab Barat maupun di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Agus Wandi, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang yang mengecek perkembangan tanaman jagung milik Bapak Suwito di Desa Bunga Tanjung, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Minggu (27/10/19).

BACA JUGA  Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Dalam pengecekan tersebut, Kopda Agus Wandi selaku Babinsa kembali mengingatkan kepada petani agar memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman jagung.

“Petani juga harus sering-serimg membersihkan rumput dan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Plt. Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Riyakudu, Amd secara terpisah mengatakan, kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini adalah sebagai bentuk upaya untuk menyukseskan program swasembada pangan, dimana komoditas jagung menjadi salah satu produknya.

“Hal ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa di masing masing desa binaan guna ikut menyukseskan program swasembada pangan,” tukasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Bersama Petani Cek Rutin Tanaman Padi Yang Menguning dan Siap Dipanen.

BERITA

Babinsa Ramil 03 Kokohkan Penanganan Covid-19 dengan Turut Serta dalam Penjagaan Berlapis di Pintu Masuk Kuala Tungkal

Berita Koramil

Tidak Menutup Kemungkinan Wabah Corona Tidak Sampai ke Desa, Tegas Babinsa Ramil 04 Saat Bertemu Waga yang Nongkrong

Berita Koramil

Babinsa Rawang Kempas Hadiri Acara HUT Ke 5 Tahun Marga Silima Suku Karo.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Kelompok Tani Sidodadi Menanam Padi Sawah Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Petani Tetap Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Protkes.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Padi.