Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:21 WIB

Babinsa Bantu Pelaksanaan Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Reza membantu petani melaksanakan panen tanaman padi di Desa Lumahan Kec. Senyerang Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (20/8/23)

 

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Cuaca Panas, Babinsa dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung

 

Dengan penuh rasa semangat, Sertu Reza juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Batiopsbungdim Tanjab Sambut Kunjungan Kapolda Jambi Ke Kantor KPUD Tanjab Timur.

 

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Sertu Reza. (Pentjb)

 

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi Di Desa Binaan.

BERITA

Sinergi Dengan Warga, Babinsa Bantu Bangun Rumah Pasca Kebarakan

BERITA

Kodim Tanjab Gelar Event Multitalenta Dalam Rangka Komsos Kreatif TA. 2019.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Mengharapkan “Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Nantinya Akan Dapat Meningkatkan Hasil Panen Jagung”.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

BERITA

Jalin Komsos Bersama Warga, Babinsa Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Menjabat Sebagai Inspektur Upacara Yang Dilaksanakan Setiap Hari Senin.