Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 18 November 2019 - 14:14 WIB

Sertu Suwarno Sebagai Babinsa Suban Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Suwarno menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Nurrudin Desa Suban, Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu malam (17/11/19).

Nampak hadir juga dalam kegiatan Maulid Nabi ini antara lain Pjs. Kades Suban Rustam, Kades terpilih Desa Suban A. Muis, Segenap Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat setempat ± 80 Orang.

BACA JUGA  Babinsa Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Saat Ramadhan

Dalam peringatan Maulid Nabi kali ini dihadiri sebagai penceramah Ustadz Syarifudin B Manalu, S.Pd.I.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Syarifudin B Manalu, S.Pd.I menyampaikan bahwa kelahiran Nabi besar Muhammad SAW merupakan tonggak sejarah islam yang amat foundamental,  yang senantiasa harus selalu di peringati sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan kita selaku umatnya.

Kita sebagai umat islam hendaknya selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang merupakan  kekasih allah subhanahuwataala.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Pertumbuhan Jagung Milik Pak Bima.

Marilah kita jadikan akhlak beliau sebagai pedoman dan tuntunan karena lahirnya Nabi besar Muhammad SAW sebagai penebar rahmat bagi seluruh alam, dan semoga kita akan memdapatkan syafaatnya hingga hari akhir.

Suasana akrab dan berbaur bersama warga pun ditunjukan oleh Babinsa dalam kegiatan tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Sertu Suwarno selaku Babinsa selama ini mendapat perhatian dari warga masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pratu M. Zakaria Nasution menghadiri Kegiatan Verifikasi Dan Validasi Penerima Jamkesda Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2024

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan.

BERITA

Memperingati Keberkahan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X di Desa Bunga Tanjung

BERITA

Upaya memutus rantai covid-19, Babinsa bersama satgas cek penumpang kapal

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Pengabuan Hadiri Acara Pelantikan Pengawas TPS.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang dan Polsek Sadu Bantu Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat