Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 23 November 2019 - 14:42 WIB

Babinsa Sertu Supoyo Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu peranan Babinsa di wilayah adalah melakukan pembinaan teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu dan berkeluh kesah warga masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan wilayah.

Babinsa juga dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Seperti halnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo bersama Bhabinkamtibmas yang melaksanakan anjangsana dan melakukan Komsos di rumah bapak Supangat, warga Desa Siau Dalam, Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Sabtu (23/11/19).

BACA JUGA  Dukung Percepatan Vaksinasi, Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Pendistribusian Vaksin.

Sertu Supoyo mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini merupakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dilapangan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Supoyo selaku Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan kekompakan sesama warga dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Paur Himbau Masyarakat Cegah Virus Corona.

Tak lupa pula dalam kesempatan tersebut, Sertu Supoyo juga mengingatkan agar warga tetap melaksanakan kegiatan Pos Kamling guna menjaga keamanan dan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

Disela perbincangan Komsos tersebut Bhabinkamtibmas Desa Siau Dalam menghimbau kepada masyarakat desa agar selalu waspada dan berhati-hati terutama saat berpergian dan saat meninggalkan rumah.

“Jangan lupa untuk mematikan kompor dan peralatan listrik lainnya apabila akan meninggalkan rumah agar tidak terjadi kebakaran rumah,” himbaunya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Artikel

Zoom Meeting & Pelantikan Public Speaking: Penerangan TNI AD Menyuarakan Integritas dan Netralitas

BERITA

Deteksi Dini Covid-19, Anggota TNI di Wilayah Kabupaten Tanjab Timur Rapid Test Antigen.

BERITA

Serda Sugiharto Ajak Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Melalui komsos, Babinsa dan bhabinkamtibmas himbau masyarakat stop membakar lahan

Artikel

Koramil 419-03/Ti kegiatan Re Akreditasi Puskesmas Sungai Saren

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Tebing Tinggi Dampingi Dinsos Tanjab Barat Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah.