Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 2 Desember 2019 - 14:22 WIB

Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Pak Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa kepada kelompok tani diwilayah desa binaan tidak hanya pada saat pengolahan lahan saja, akan  tetapi sampai ke proses pengolahan gabah pun tetap di dampingi.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Serda Gopal, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang mendampingi bapak Sugiarto menjemur padi di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat, Senin (2/12/19).

Proses penjemuran padi tersebut merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan sebelum gabah siap dikonsumsi. Disamping itu, hal ini juga dilakukan guna untuk menghindari gabah supaya tidak lembab, rusak dan busuk pada saat akan disimpan.

BACA JUGA  Pelda Dedi R. Purba Selaku Babinsa 03/Tungkal Ilir Laksanakan Komsos di Warung.

Sugiarto, salah seorang petani kelompok tani Sidodadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan, pengetahuan serta membimbing kelompok tani mereka.

Hal tersebut dilakukan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga masa panen seleai bahkan sampai pengolahan gabah.

BACA JUGA  Babinsa Suka Maju Membantu Petani Menanam Benih Padi.

Sementara itu Serda Gopal mengatakan, dengan melakukan penjemuran, gabah tersebut tidak akan lembab, mudah rusak, busuk dan menurun mutunya disamping itu gabah juga akan tahan lama dalam penyimpanan.

Lebih lanjut Serda Gopal menambahkan semoga dengan koordinasi yang baik antara Babinsa, PPL dan para Petani dapat memaksimalkan produksi padi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bukit Tempurung Hadiri Pelantikan Ketua KPPS Desa.

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Penanaman Padi

BERITA

Melalui komsos, Babinsa himbau warga binaan untuk menjaga persatuan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Serka Gunarto Membantu Petani Memanen Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak dan Anggota Ikuti Acara Yasinan, Tahlilan dan Do’a.

BERITA

Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Pimpin Upacara Bendera.