Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA

Senin, 2 Desember 2019 - 18:50 WIB

Sambut HJK 2019, Korem 042/Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing.

JAMBI – Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) yang terpusat dan tersebar tahun 2019, Korem 042/Gapu melalui Detasemen Kesehatan Wilayah Jambi (Denkesyah 02.04.02) akan menggelar Bakti Sosial Operasi Sumbing Bibir dan Sumbing langit-langit pada Hari Juang TNI-AD tahun 2019 Serentak di Seluruh RS TNI AD Se Indonesia Gratis.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa informasi yang diterima melalui pesan WA Grup dari Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol CKM dr. Ketut Mahendra Barata. Sp.An menjelaskan akan ada kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan atas kerjasama Denkes Jambi bersama Yayasan Smile Train dan terapi dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu penderita bibir sumbing yang berada di wilayah jajaran Korem 042/Gapu Jambi.

BACA JUGA  Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar.

“Bibir sumbing sebuah kondisi cacat khusus yang menyebabkan ketidak sempurnaan pada struktur bibir atau langit – langit mulut, biasanya hal ini terjadi saat anak berada di dalam kandungan ibu,” Ungkapnya.

Letkol CKM dr. Ketut juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan untuk segera mendaftarkan diri ke melalui Personel Denkes Peltu Mingwan. E Via telepon di nomor 0813 6647 8722 atau melalui Kodim jajaran Korem 042/Gapu terdekat, ujar Firdaus.

BACA JUGA  Untuk Menyambut Penerapan New Normal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Unsur Forkopincam Kec. Mendahara Ulu Melaksanakan Kegiatan Himbauan Kepada Masyarakat

Pendaftaran operasi bibir sumbing sudah dapat dilakukan mulai sekarang dengan Syarat kondisi sehat, lolos Screening Tanggal 12-13 Desember 2019 di RS TK IV Dr. Bratanata Jambi, untuk Sumbing Bibir Berusia minimal 3 bulan dan berat badan minimal 5 kg, sedangkan untuk Sumbing Langit langit berusia minimal 12 bulan dan berat badan minimal 10 kg, ujarnya.(penremgapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Guna cegah karhutla, babinsa ajak warga patroli karhutla.

BERITA

TNI Siap Membantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Wilayah Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Padi

BERITA

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bibir Pantai Babusalam bersama masyarakat Sekitar Pantai.

BERITA

Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Melalui Gebrak Masker di Tanjab Timur Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Koorcab Rem 042 PD II/Swj Dukung Pemerintah Cegah Covid-19