Home / BERITA

Rabu, 12 Juni 2019 - 08:01 WIB

Mantan KASAD George Toisutta Meninggal Dunia, Korem 042/Gapu Kibarkan Bendera Setengah Tiang.

JAMBI – “Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) menghadap Sang Khalik”, pada tanggal 12 Juni 2019 pukul 05.26 Wib di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena sakit.

George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Beliau pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009. Kariernya lalu melonjak dan menjadi KASAD era Presiden SBY tahun 2009-2011.

Dalam rangka memberikan penghormatan kepada Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad), Korem 042/Gapu beserta jajaran mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Juni mengibarkan Bendera Setengah tiang sebagai wujud belasungkawa / berkabung serta melaksanakan sholat ghoib dan do’a bersama untuk Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad).

BACA JUGA  Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim.

Pengibaran Bendera setengah tiang sejak Rabu (12/6/2019) secara serentak dilakukan di seluruh Jajaran Kodim, Koramil serta Sat/Balakrem yang ada diwilayah Korem 042/Gapu Jambi.

Berdasarkan pantauan di sejumlah lokasi yang ada diwilayah Korem 042/Gapu, selain pengibaran bendera setengah tiang dilakukan juga sholat ghoib dan do’a bersama untuk Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad).

Bendera setengah tiang yang dikibarkan hari ini sebagai bentuk duka yang dirasakan oleh TNI pasca wafatnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta karena sakit.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus saat dikonfirmasi pada Rabu (12/6/2019) melalui pesan singkatnya mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang tersebut dimulai sejak pagi ini Rabu tanggal 12 sampai dengan 18 Juni 2019, dan itu sesuai Perintah dari Pimpinan TNI AD.

BACA JUGA  Jelang pergantian tahun, babinsa koramil 04/ Nipah Panjang giatkan Komsos dengan masyarakat.

Menurut dia, sebagai seorang yang pernah memimpin Angkatan Darat sudah selayaknya kita TNI memberikan Penghormatan kepada Alm Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan KASAD) salahsatunya dengan pengibaran bendera setengah tiang. “TNI berduka, seluruh Prajurit TNI pasti merasa kehilangan atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Mantan Kasad) menghadap Sang Khalik,” sebut Firdaus.

Firdaus juga menjelaskan, jenazah almarhum George Toissuta akan diterbangkan ke Makasar untuk disemayamkan di Rumah Duka Keluarga Alm di Jalan Rutan No. 80 Gunung Sari, Makasar dan akan dimakamkan di TPU Dadi Kota Makasar/Pemakaman keluarga. (penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Tim Wasev Bidang Bakti TNI Dari Sterad.

BERITA

Tim Satgas Covid-19 Tanjab Barat Pemeriksa Para Penumpang Kapal di Pelabuhan Roro.

BERITA

Danramil Tungkal Ulu Imbau Warga Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona.

BERITA

Beri Santunan Anak Yatim, Babinsa Ajak Doa Bersama

BERITA

Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Wasev ke Kodim Tanjab.

BERITA

Pangdam Sriwijaya Apresiasi Kapolda Jambi Dalam Antisipasi Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital