Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 8 Desember 2019 - 14:42 WIB

Serma Juhendri Membantu Petani Menanam Padi Dengan Menggunakan Mesin Rice Transplanter.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Rawa Medang Serma Juhendri turun langsung kesawah untuk membantu petani dalam kegiatan pendampingan pertanian diwilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Pada pendampingan tersebut, Serma Juhendri membantu petani melakukan penanaman padi dengan menggunakan Mesin Rice Transplanter dilahan sawah bapak Nurhadi di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Minggu (8/12/19).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Desa

Pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Serma Juhendri tersebut merupakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah berkaitan dengan realisasi swasembada pangan nasional.

Dijumpai ditengah-tengah kegiatannya, Serma Juhendri mengatakan bahwa kegiatan membantu menanam padi di lahan pertanian Kelompok Tani Karya Mukti ini adalah upaya Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

“Ini adalah upaya kami Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional untuk mencapai swasembada pangan di Kabupaten Tanjab Barat,” ucapnya.

Dilanjutkannya bahwa gelaran pendampingan pertanian ini bakal terus dilangsungkan dari awal tanam ini hingga akhir saat panen tiba. “Kami pastikan akan terus dampingi petani sampai panen tiba,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Membersihkan Gulma Pada Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Serta Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

Berita Koramil

Pemantauan Keberangkatan Kapal KMP Sembilang Merupakan Rutinitas Serda M. Erwin.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit jagung

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04 Sertu Supratman Turun Bersama Kelompok Tani Terjun ke Lahan Persawahan

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.