Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 11 Desember 2019 - 13:36 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Alsintan Yang Digunakan Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Simpang Datuk, Serda Ambri melakukan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Rabu (11/12/19).

Pengecekan yang dilakukan oleh Serda Ambri ini merupakan salah satu upaya khusus pertanian dalam rangka menghadapi musim tanam periode Oktober – Maret tahun 2019.

BACA JUGA  Babinsa Brasau Serka Hadiri Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H Bersama Jajaran Forkopimcam Tungkal Ulu.

Serda Ambri mengatakan bahwa dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

Lanjutnya, dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Penggunaan Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna mendukung tercapainya target swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” kata Serda Ambri.

BACA JUGA  Penuh Semangat, Babinsa Bantu Petani Panen Padi.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

“Hal ini dimaksudkan agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Dukung Kemajuan Desa Binaan, Koptu Timur Yono Ikuti Musrenbang Desa.

Artikel

Koramil 419-01/Muara Sabak Penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT DD) Triwulan IV

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Bersama Kelompok Tani Babinsa Ramil 4 Memajukan Program Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.