Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 11 Desember 2019 - 14:05 WIB

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir bersama Bhabinkamtibmas Komsos di Kantor Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan membangun hubungan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Rijal Fikri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos bertempat di Kantor Desa Pematang Buluh,  Kec. Betara Kota Kab. Tanjab Barat, Rabu (11/12/19).

Sertu Rijal Fikri menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan perangkat desa secara langsung akan lebih efektif karena hasilnya dapat disebarluaskan juga oleh perangkat desa kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Begitu juga sebaliknya, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Kegiatan komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa guna mengetahui perkembanan situasi diwilayah binaan dan juga untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, perangkat desa dan masyarakat,” ulas Sertu Rijal Fikri.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Rijal Fikri selaku Babinsa bersama perangkat Desa membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Siskamling yang sudah berjalan di Desa Pematang Buluh.

BACA JUGA  Pentingnya Kerjasama bersama Masyarakat Guna Cegah Karhutla di Wilayah Koramil 03 Tungkal Ilir

“Kedepannya, harus kita tingkatkan dan kita giatkan lagi kepada warga agar situasi dan kondisi di desa kita benar benar aman dan kondusif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menghimbau agar jajaran aparatur Pemerintah Desa selalu memberikan himbauan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi ke dalam isu isu negatif yang bertujuan memecah belah persatuan dan kerukunan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Berikan Sosialisasi Serta Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Babinsa Berikan Edukasi Dan Semangat Kepada Peserta Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Lahan Padi

Berita Koramil

Musim Panen Telah Tiba, Serma Juhendri Bersama PPL Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Kepada Petani

BERITA

Menanam Cabe Hijau Adalah Salah Satu Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 419-04 Nipah Panjang

BERITA

Babinsa Pandan Sejahtera Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Pengecekan dan pembersiahan Lahan Tanam Padi di Desa Suak labu oleh Babinsa Koramil Tungkal Ilir Serda Apridal