Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 14 Desember 2019 - 14:29 WIB

Babinsa Serda Tri Setiantoro Mengajak Warga Untuk Proaktif Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Lingkungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ketua RT. 24 Kelurahan Tebing Tinggi, Bapak Tarmizi sangat mengapresiasi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Serda Tri Setiantoro di Km 2,5  Kel. Tebing Tinggi Kec. Tebing Tinggi, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (14/12/19).

Tarmizi bersama 2 orang warga lainnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa. “Saya selaku Ketua RT mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah menyempatkan diri menyambangi kami dan memberi arahan serta himbauan,” ujarnya.

Tarmizi melanjutkan, dengan Komsos yang rutin dilakukan oleh Babinsa, dirinya dan warga merasa memiliki hubungan yang dekat dengan Babinsa.

BACA JUGA  Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Karhutla.

“Pak Babinsa selalu hadir ditengah tengah kami, kami merasa dekat dengan beliau. Kami pun selalu memberikan informasi dan perkembangan situasi yang terjadi disini. Pokoknya Babinsa kita ini pas sekali sebagai ujung tombak aparat teritorial,” sambungnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Tri Setiantoro mengaku sangat senang bisa dekat dan berkomunikasi dengan warga diwilayah binaannya.

Menurutnya, melalui Komunikasi Sosial, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa menjadi lebih mudah dilakukan sehingga dirinya selalu berusaha menyempatkan diri bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan komponen masyarakat ditengah kesibukannya.

BACA JUGA  Babinsa Himbau Warga Binaan Tetap Terapkan Prokes Meski Sudah Divaksin.

Dalam Komsos tersebut, Serda Tri Setiantoro mengajak warga untuk proaktif menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan dengan selalu berkordinasi dengan Babinsa, Aparat Desa ataupun Bhabinkamtibmas.

Selain itu ia juga menghimbau agar kita semua jangan sekali-kali untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga masing-masing mengingat cuaca saat sekarang ini yang sudah memasuki musim penghujan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan Melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan, Babinsa Sambangi Warga .

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Harapan Pantau Kegiatan Gebyar PKLK SLB Kuala Tungkal.

Artikel

Rapat Koordinasi Persiapan dan Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 di Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat

BERITA

Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril Mengharapkan Masyarakat dapat Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Menuju New Normal