Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 17 Desember 2019 - 14:03 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Pertumbuhan Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Meiswendri melakukan pendampingan pertanian di desa binaan dalam rangka turut menyukseskan serta mendukung  program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Meiswendri berupa pengecekan tanaman padi dilahan sawah milik Bapak Suardi di Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kab.Tanjab Timur, Selasa (17/12/19).

Sertu Meiswendri menerangkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

BACA JUGA  Babinsa dan Warga Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

Adapun tujuan pendampingan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Selain itu, pendampingan ini juga dalam rangka ikut menyukseskan program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Karhutla.

Pemilik lahan sawah, Bapak Suardi, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya melakukan pengecekan tanaman padi miliknya.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami benar benar merasa terbantu dan kami berharap agar pendampingan seperti ini kedepannya terus dilakukan,” ungkap Suardi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Terus Dampingi Pok Tani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa 04/NP Rutin Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

Berita Koramil

Tegaskan Buka Lahan dengan Tidak dibakar, Babinsa Ramil 03 Himbau kepada Warga untuk Melapor jika Ada yang Melanggar

Berita Koramil

Babinsa Pelda Eko P. Yusuf : Kita Harus Menjaga Persatuan dan Kesatauan Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Bersama Petani Menanam Padi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Komunikasi Babinsa Bersama Perangkat Desa.