Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:13 WIB

Bersama Petani, Serda Mujais Afarius Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Talang Babat, Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius melaksanakan kegiatan pengecekan dan monitoring tanaman jagung milik bapak Suhar, salah satu petani di wilayah binaannya, Selasa (24/12/19).

Kegiatan pengecekan dan monitoring ini secara rutin dilaksanakan oleh Serda Mujais Afarius bersama para Babinsa lainnya guna ikut menyukseskan program swasembada pangan.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Penutupan Zabag Bhayangkara Adventure Offroad

Selain padi, warga desa binaannya juga melakukan penanaman pangan komoditas jagung untuk menunjang kebutuhan dan stok ketahanan pangan secara Nasional.

Selain itu, Serda Mujais Afarius juga mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan secara nasional, Babinsa akan selalu berperan mendampingi petani.

BACA JUGA  Babinsa tinjau rumah warga binaan yang tertimpa musibah kebakaran

“Salah satunya adalah dengan turun langsung memantau dan mengecek tanaman jagung petani disaat saat seperti sekarang ini,” kata Serda Mujais Afarius.

“Maka dari itu seluruh Babinsa harus benar benar melakukan pendampingan kepada petani secara aktif,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi HJK.

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Serda Teguh Santoso Lakukan Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Tidak sekedar Himbauan namun Tindakan Juga diberikan oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Pihak Terkait dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Kegiatan Jalan Santai HUT Kementerian Agama Ke-74.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Bantu Petani Tanam Padi Varietas Ciherang.

Berita Koramil

Rutinitas Babinsa Melaksanakan Patroli dan Himbauan dalam Pencegahan Karhutla