Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:44 WIB

Babinsa Sertu Iwan Nadi Cek Langsung Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Iwan Nadi turun langsung ke lahan perkebunan warga guna memonitoring perkembangan tanaman jagung petani di Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Selasa (31/12/19).

Sertu Iwan Nadi mengatakan bahwa upaya pendampingan seperti ini harus terus dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing masing untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung petani.

BACA JUGA  Koramil Nipah Panjang & Polsek Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu.

“Kegiatan ini merupakan suatu langkah efektif Babinsa untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman jagung milik warga desa binaannya,” kata Sertu Iwan Nadi.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa pemantauan tanaman jagung yang ditanam oleh Bapak Saud mengalami pertumbuhan yang cukup bagus dan tidak mengalami gangguan hama.

BACA JUGA  Babinsa Serma Juhendri Bantu Poktan Karya Makmur 2 Membajak dan Mengolah Lahan Sawah.

Disela-sela kegiatan monitoring tersebut ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk merawat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen jagung tersebut.

“Diharapkan dengan adanya upsus dan pendampingan dari Babinsa ini dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah Koramil 01/Muara Sabak sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tandasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Mengecek Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.

Berita Koramil

Danramil Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pawai Budaya Tolak Bala (Ratib Saman).

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat Cup

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman padi

Berita Koramil

Pererat Silaturahmi Serda M. Joni Laksanakan Komsos