Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Poktan Memonitoring Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Teguh Santoso bersama kelompok tani melaksanakan pengecekan tanaman padi dilahan sawah milik Bapak Partijo di Desa Sungai Tering, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Selasa (31/12/19).

Tanaman padi yang baru berumur 30 hari ditanam oleh petani ini merupakan sawah yang berada di wilayah Koramil 04/Nipah Panjang sehingga Babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani.

BACA JUGA  Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakasanakan Olahraga Sepak Bola.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi guna menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan okeh Koptu Teguh Santoso ini juga merupakan salah satu tugas pokok babinsa dalam upaya khusus pertanian, dan juga peran serta babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Cemara Sosialisasikan Karhutla Kepada Warga.

Menurut Koptu Teguh, dengan adanya babinsa yang ikut mendampingi petani diharapkan para petani lebih giat untuk merawat tanaman padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani dan juga turut mensukseskan program ketahanan pangan.

“Babinsa akan terus mengawal sampai dengan selesai panen sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Terus Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi dan Kawal Panwaslu Kecamatan Dalam Rangka Penertiban APK dan APS.

Berita Koramil

Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

BERITA

Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir hadiri musyawarah rencana pembangunan kecamatan Bramitam.

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Di Pelabuhan

Berita Koramil

Berlumpur, Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Perbaiki Tanggul Sawah

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Lakukan Pengamanan Surat Suara Hasil Pemunguran Suara.