Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 3 Januari 2020 - 14:25 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Ajak Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serda Sugiharto ajak warga desa binaannya untuk peduli terhdap lingkungan dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Sungai Pampang Kec. Pengabuan, Kab. Tanjab Barat, Jumat (03/01/2020).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serda Sugiharto selaku Babinsa mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya banjir mengingat pada saat ini intensitas hujan sudah mulai tinggi.

BACA JUGA  Serka Iwan nadi dampingi petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

“Kewaspadaan terhadap bahaya banjir sangat mutlak kita tingkatkan terutama pada saat sekarang ini yang sudah mulai memasuki musim hujan, untuk itu saya menghimbau warga yang berada di pinggiran sungai agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap banjir dadakan dan tanah longsor,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda Yudi Harianto Katakan Upaya Pendampingan Terhadap Petani Untuk Mempercepat Produksi Padi.

Lebih lanjut Serda Sugiharto juga mengingatkan kembali tentang kegiatan Siskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kondusifitas lingkungan dapat terjaga dengan baik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja, baik bencana banjir, tanah longsor ataupun kebakaran rumah penduduk. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Musrenbang Kecamatan Tungkal Ilir

BERITA

Sertu Ismed Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Pantau Perkembangan Padi Babinsa Ramil 02 Serda Gopal Turun ke Sawah

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Rutin Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sutoyo Ikuti Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-20 Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Koramil 0419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Gotong Royong Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Bersama Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat, Cek Suhu Tubuh Penumpang Speed Boat.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Panen Padi