Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 5 Januari 2020 - 14:18 WIB

Sebagai Bintara Pembina Desa Rawa Medang, Serma Juhendri Terus Dampingi Petani Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serma Juhendri melaksanakan pemantauan tanaman padi di kelompok tani Sri Jaya yang berada di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Minggu (05/01/2020).

Pemantauan ini dilaksanakan meliputi pendeteksian terhadap kemungkinan munculnya hama pada tanaman padi yang baru berumur 40 hari.

BACA JUGA  Mempunyai Lahan Hutan yang Luas, Babinsa Ramil 03 Bersama Personel Gabungan Himbau Keras Warga Kec. Bram Itam Tidak Bakar Lahan

Semua kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya khusus Babinsa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Diharapkan dengan pendampingan yang melekat kepada para petani ini dapat menghasilkan panen padi yang maksimal, sesuai yang kita harapkan,” kata Serma Juhendri.

BACA JUGA  Sertu Meiswendri : Saya Sebagai Babinsa Akan Terus Mendampingi dan Membantu Petani.

Sementara itu Ketua kelompok tani Sri Jaya, Bapak Ujang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena dengan pendampingan yang dilakukan sekaligus memberikan kami motivasi dan semangat dalam bercocok tanam padi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadiri RAT Koperasi Unit Desa (KUD) Payung Sakti.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bersama Kelompok Tani Mengecek Padi Yang Baru Ditanam.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk di Masa Pandemi, Babinsa Terus Dampingi Pelayanan KB.

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Diwilayah Desa Binaannya.

BERITA

Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Penjemputan Kepada Lansia Yang Akan Vaksinasi.