Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 6 Januari 2020 - 13:48 WIB

Petani Sangat Terbantu Dengan Adanya Pendampingan Dari Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah melaksanakan pengecekan tanaman padi dalam rangka program ketahanan pangan di Desa Kota Kandis Dendang, Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Senin (06/01/2020).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk upaya khusus (Upsus) Pajale untuk memantau perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh dengan maksimal.

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

Dalam kegiatan ini, Serda Aminullah juga tampak melakukan penyiangan gulma dan tumbuhan rumput pengganggu pada tanaman padi jenis Ciherang di lahan sawah milik bapak Rohman.

“Penyiangan ini guna membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan tanaman padi dapat berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terangnya.

BACA JUGA  Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

“Apabila terjadi kendala dilapangan, maka sedini mungkin dapat kita atasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak negatif pada hasil panen,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

Berita Koramil

Dukung Upsus Pajale, Babinsa bersama BKTM Cek Lahan Jagung Bersama Petani

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Diwilayah Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Pendampingan dalam Meningkatkan Proses Suwasembada pangan