Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 11 Januari 2020 - 14:06 WIB

Setiap Bulan Babinsa 04/Nipah Panjang Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan Yang Digunakan Poktan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melaksanakan pengecekan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang digunakan oleh kelompok tani Harapan Maju di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Sabtu (11/01/2020).

Pengecekan ini dimaksudkan guna memastikan kondisi Alsintan dalam keadaan baik guna mendukung percepatan pengolahan lahan pada masa tanam padi Oktober – Maret.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Padi

Serda Ambri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi alsintan, apakah alsintan tersebut benar benar dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani,” ujarnya.

“Apabila alsintan dalam kondisi baik tentunya dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani untuk mengolah lahan pertaniannya,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Serda Ambri juga menyampaikan kepada anggota Kelompok Tani agar dapat merawat alsintan yang ada dengan baik sehingga dapat digunakan secara bersama sama.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

“Alat ini berguna untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta untuk mendukung tercapainya swasembada pangan. Saya berharap kita semua bisa merawatnya dengan baik,” himbau Serda Ambri. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sertu P Simatupang Himbau Tegas kepada Warga Binaan yang Tidak Gunakan Masker Saat Beraktivitas diluar Rumah

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Cek Padi.

BERITA

Cuaca Panas, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla.

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pendampingan Program Upsus Pajale di Desa Remau Baku

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Babinsa Sungai Terap Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Haryadi Bersama Poktan Cek Tanaman Padi.