Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 16 April 2019 - 03:51 WIB

Sinergitas Babinsa Koramil Nipah Panjang Dengan Polsek Mengamankan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nipah Panjang Brigadir Abdi Negara membantu pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019 ke beberapa wilayah yang sulit di capai diwilayah Kecamatan Nipah Panjang, Senin (15/4/2019).

Salah satu wilayah Kecamatan Nipah Panjang yang cukup sulit di capai adalah Desa Sungai Raya, dimana untuk melakukan pendistribusian logistik pemilu membutuhkan tiga kali moda transportasi yaitu darat, air dan darat lagi.

Pemberangkatan logistik pemilu ke Desa Sungai Raya ini dilepas oleh Sekcam Nipah Panjang A. Yani, SE bertempat di Kantor Camat Nipah Panjang, Kelurahan Nipah Panjang II yang juga dihadiri oleh Ketua PPK Nipah Panjang Bujang Amin, SE., Panwascam Rusli, Sekdes Sungai Raya Darwis, Staf Desa dan anggota Linmas.

BACA JUGA  Kopda Agus Wandi Sebagai Babinsa Bunga Tanjung Cek Tanaman Padi.

Untuk diketahui, pendistribusian logistik pemilu ini diberangkatkan dengan menggunakan kendaraan 1 unit mobil jenis Pick Up Carry yang dikawal langsung oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPL dan Sekdes Sungai Raya beserta Stafnya menuju Pelabuhan Desa Bunga Tanjung.

Di pelabuhan Desa Bunga Tanjung, logistik pemilu ini diturunkan untuk dimuat dan diangkut menggunakan pompong melalui akses sungai menuju dermaga Bapak Basri di Desa Sungai Raya.

Dari dermaga Bapak Basri, logistik pemilu dipindahkan lagi ke mobil Pick Up Carry untuk diangkut menuju Kantor Desa Sungai Raya.

Tiba di Kantor Desa Sungai Raya, logistik pemilu ini diterima oleh pihak KPPS yang dilanjutkan dengan pengecekan. Setelah dinyatakan lengkap, seluruh logistik pemilu tersebut disimpan di Aula Kantor Desa Sungai Raya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Rapat Klarifikasi dan Mediasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekdes Sungai Raya Darwis yang mengatakan, “untuk saat ini logistik pileg dan pilpres disimpan di aula kantor desa agar lebih mudah mengamankannya,” ujar Darwis.

Adapun rincian logistik pemilu Desa Sungai Raya antara lain Kotak Suara berjumlah 25 Kotak dengan perincian Kotak Suara PPWP (Presiden dan Wakil Presiden : 5 kotak, Kotak Suara DPD RI : 5 kotak, Kotak Suara DPR RI : 5 kotak, Kotak Suara DPR Propinsi : 5 kotak dan Kotak Suara DPRD Kabupaten : 5 Kotak. Kemudian juga terdapat Bilik Suara untuk pencoblosan berjumlah 20 lembar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Membantu Petani Memasang Jaring Penghalang Hama Burung.

BERITA

Anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama satgas melaksanakan patroli karhutla

Berita Koramil

Cegah Kebkaran Lahan, Babinsa dan Warga Patroli Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Dasal Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.

Berita Koramil

Sertu Ismed Siagian bersama Personel Gabungan Pantau Sumber Mata Air Guna Cegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Bersama Petani, Serka M.Olis Melaksanakan Pendampingan Pemantauan benih padi.

Berita Koramil

Sosialisasi Karhutla Dan Patroli Diwilayah Binaan, Rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Tanaman Jagung.