Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 5 Juni 2021 - 19:05 WIB

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Di Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bersama  Satgas Karhutla melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa Bramitam Kanan Kec. Bramitam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (3/6/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  Bramitam adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ismed Monitoring Penyemaian Benih Padi Petani.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Ade Putra Sebagai Babinsa Membantu Petani Memanen Padi Varietas Inpara 3.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

BERITA

Pendampingan Bansos BST dari Pegawai Kantor Pos dan Aparat Kelurahan Parit Culun II oleh Sertu Ade Putra Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Operasi PPKM

Berita Koramil

Serma Hamdan Sampaikan Masyarakat Juga Harus Ikut Bertanggungjawab Untuk Menjaga Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Poktan Usaha Bersama Dibantu Babinsa Simpang Datuk Dalam Mengecek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Personel Makodim 0419/Tanjab Laksanakan pembersihan pangkalan dan asrama Makodim.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersam Kapolres Tanjab Barat Berikan Support dan Extra Fooding Pada Tenaga Medis dan Warga Jalani Isolasi.