Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 14 Januari 2020 - 15:22 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Bersama Petani Menanam Padi Demi Kejar Target Tanam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dibeberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Supoyo yang melaksanakan kegiatan pendampingan menanam padi di lahan milik bapak Sutrisno, anggota kelompok tani Karya Makmur, Desa Siau Dalam Kec. Sabak Timur, Kab. Tanjab Barat, Selasa (14/01/2020).

BACA JUGA  Penuh Semangat, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan petunjuk langsung dari Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan para Babinsa untuk turun kesawah guna mendampingi serta membantu para petani.

“Saat ini di wilayah Kecamatan Muara Sabak Timur banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil.

BACA JUGA  Kopda Alberton Simanungkalit Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab agar Babinsa dapat mendampingi dan membantu para petani diwilayah desa binaan masing masing,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menjemur Padi

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Patuhi Protokes Covid-19 Saat Jalin Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Dualap Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-XX Tingkat Kec. Muara Sabak Timur.

Berita Koramil

Babinsa Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Percepat Luas Tambah Tanam di Desa Semau.