Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 15 Januari 2020 - 14:13 WIB

Babinsa Sungai Dualap Serda Suwantono Rutin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang baik, Babinsa Sungai Dualap Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Suwantono secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, bertempat di Rumah Bapak Mutaharang, Ketua RT 08, Dusun Harapan Jaya 2, Desa Mandala Jaya, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Rabu (15/01/2020).

Pada kegiatan komsos yang dilaksanakan di rumah Ketua RT 08 ini, Serda Suwantono menghimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing.

“Apabila terjadi suatu permasalahan agar segera berkordinasi dengan aparat maupun perangkat desa guna penyelesaiannya,” kata Serda Suwantono.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

“Mari kita jaga lingkungan kita ini bersama-sama dan jangan sampai kita main hakim sendiri jika ada permasalahan. Serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah kita tetap kondusif,” jelasnya.

lebih lanjut ia juga menyampaikan kepada warga, dengan kondisi cuaca yang sudah masuk musim penghujan ini hendaknya kita semua agar selalu waspada dengan bahaya banjir yang bisa menimbulkan korban jiwa maupun harta.

Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandi mengatakan bahwa Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Bibit Tanaman Jagung.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Hal ini juga tentunya secara tidak langsung akan dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” kata Danramil.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan aktifnya Babinsa berkunjung ke desa binaan diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi dimasyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun.

BERITA

Lebaran Idul Fitri, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama PPL dan Ketua Poktani Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Pintu Air Saluran Irigasi.

BERITA

Saat Komsos, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Tetap Jaga Persatuan.

Berita Koramil

Serka M. Agus Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Cek Tanaman Kedelai.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Suheri Dampingi Petani Panen Padi Jenis Unggul Lokal.