Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 27 Januari 2020 - 14:08 WIB

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Sana Chandra Suseno memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SDN 77 Kelurahan Parit Culum 1, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Senin (27/01/2020).

Pemberian materi peraturan baris berbaris ini disampaikan secara teori dan dipraktekan secara langsung di lapangan.

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh siswa-siswi karena selama ini mereka belum memahami sepenuhnya peraturan baris berbaris yang baik dan benar terkait sikap dan gerakannya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Secara terpisah, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan bahwa adanya kegiatan anggotanya tersebut merupakan permintaan dari sekolah, “sehingga saya perintahkan kepada Babinsa Pelda Sana Chandra Suseno untuk melatih dan memberikan materinya,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui Pasiter Kapten Inf Sartono menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut, yang merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial, baik komunikasi sosial maupun pembinaan perlawanan wilayah dengan pemantapan PBB siswa-siswi Sekolah Dasar.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

“Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan pelajar generasi bangsa sebagai kader kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berdisiplin tinggi sebagai bekal pada eranya nanti,” tegas Pasiter. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Desa Teluk Sialang Hadiri Musyawarah Desa.

Berita Koramil

Patroli Karhutla Rutin Dilaksanakan Oleh Babinsa Untuk Memantau Titik Api.

Berita Koramil

Babinsa Kecamatan Geragai Laksanakan Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara Pilkades Serentak 2019.

Berita Koramil

Serda Daryun Terus Dampingi Petani Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01 Turut Serta dalam Penyiapan Bibit Padi dan Lahan guna Mengantisipasi Musim Tanam

Berita Koramil

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74, Babinsa Se Kecamatan Geragai Dampingi Wakapolda Jambi Salurkan Bansos Sembako.