Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 3 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Musyawarah Desa (Musdes) Sungai Tering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Teguh Santoso menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) yang diselenggarakan oleh BPD Sungai Tering bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Tering, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (02/08/19).

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) tahun 2020 mendatang.

Hadir dalam kegiatan Musdes ini Camat Nipah Panjang diwakili Kasi PPM Abu Hanifah, Kades Sungai Tering Pamesangi, Ketua BPD M. Rasidin, Bhabinkamtibmas Brigadir Fernando Simanjuntak, Pendamping Desa Supangat, para Kadus, Ketua RT, Toga, Tomas serta masyarakat ± 25 orang.

Camat Nipah Panjang yang diwakili Kasi PPM Abu Hanifah dalam sambutannya meminta apa yang akan menjadi tujuan pokok rencana kerja Desa Sungai Tering nantinya itulah gang akan dilaksanakan tetapi tetap berdasarkan RPJMDes tahun 2020.

BACA JUGA  Sukseskan Program Jamban Sehat agar Terjaminnya Kesehatan Warga Babinsa Ramil 01 Bersinergi bersama Puskesmas Dendang

Kades Sungai Tering dalam sambutannya mengungkapkan pelaksanaan Musdes ini menjadi harapan baru bagi masyarakat yang bertujuan menjadi dasar pijakan untuk melaksanakan pembangunan desa di tahun 2020 mendatang.

“Dan melalui Musdes ini juga masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa.

Sementara itu Babinsa Sungai Tering dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat waspadai bahaya kebakaran lahan dan pemukiman yang sering terjadi pada saat musim kemarau ini.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam penggunaan listrik, kompor gas dan lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran,” kata Koptu Teguh.

Adapun hasil Musdes dalam prioritas pembangunan yang diusulkan antara lain Rencana Pembangunan Jembatan di Rt 01 ukuran 15 x 3 meter, Pembuatan Sumur Bor, Rencana Pembangunan jembatan beton di RT. 03 ukuran 2,5 x 415 meter, Rencana Pembangunan pelebaran jembatan di RT 03 ukuran 10 X 2 Meter dan Rencana Pembangunan Poskamling di RT 05.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

Kemudian rencana pengerasan jalan di RT 06 sepanjang 3 Km, Rencana pembangunan Jembatan penghubung sepanjang di RT 07 ukuran 8 X 3 meter, Rencana pembangunan rabat beton di RT 01 sepanjang 280 M X 1,5 Meter, Rencana pembangunan Poskamling RT 02 seluas 3 X 4 Meter, Pengerasan jalan sepanjang di RT 04 sepanjang 4 Km, Pembangunan jembatan box di RT 02 sepanjang 5 X 5 Meter dan Pembuatan sumur bor di RT 03. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir, Kapolsek Betara, Camat Betara Cek Alat Damkar Karhutla.

BERITA

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

BERITA

Batiter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Seleksi Calon Paskibraka Ke Sekolah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Bersawah.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Terus Dampingi Para Petani Binaan Panen Padi.

BERITA

Babinsa dan warga binaan gencarkan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Bersama Petani Meninjau Tanaman Padi