Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 30 Januari 2020 - 11:24 WIB

Wakili Danramil, Babinsa Serka H. Sitorus Ikuti Giat Musrenbang Tingkat Kecamatan Sadu.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Koramil 419-04/Nipah Panjang diwakili Babinsa Serka H. Sitorus menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sadu bertempat di SDN 39/X Sungai Lokan, Kec. Sadu, Kab. Tanjab Timur, Rabu (29/01/2020).

Musrenbang yang berlangsung di SDN 39/X Sungai Lokan ini dipimpin oleh Camat Sadu Frans Aprianto, S.STP dan dihadiri oleh Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin, Anggota DPRD Prov Jambi Agus Rama, SH., Anggota DPRD Tanjab Timur dari dapil 2 Ambo Acok ST, Saihatta, Hasniba MD, Jayo Kamin, Musabako, Alam Bakri, Ermaida Siringgoringgo dan Nugraha Setiawan.

Selain itu nampak hadir juga Kacabjari Nipah Panjang Eben Ezer, SH.MH., Kadis Pendidikan Drs. Junaidi Rahmat, Kadis Kesehatan Ernawati, SKM. M.Kes, Sekretaris Bappeda, Kapolsek Sadu Iptu Rafizal, Kades dan Lurah sekecamatan Sadu serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Serka Farizal Bersilaturahmi dan Melakukan Komsos Bersama Masyarakat.

Camat Sadu, Frans Aprianto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa dan kelurahan yang disetujui Kecamatan.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Tanjab Timur yang dibacakan oleh Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin mengatakan bahwa Musrenbang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan/kebutuhan masyarakat (Bottom Up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (Stakeholder).

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Lebih lanjut, acara Musrenbang ini merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbangdes.

Kita sadari usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat sangatlah banyak, ini tercermin dengan banyaknya usulan yang disampaikan dari Desa/Kelurahan ke tingkat Kecamatan.

Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan kegiatan prioritas kecamatan yang benar benar menjadi prioritas kecamatan, bukan program dan kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan, tetapi hendaknya terarah pada program program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Turun Langsung Ke Sawah, Babinsa Bantu Warga Menanam Padi.

Berita Koramil

Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Pantau Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Sinergi Babinsa Dengan Petani Terlihat di Persawahan.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Dampingi Petani Dalam Proses Pengolahan Gabah.

BERITA

Berikan rasa aman, Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir lakukan pengamanan di gereja

BERITA

Jaga kerukunan, babinsa komsos dengan Tokoh agama, adat, dan masyarakat kampung nelayan.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi