Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 7 Februari 2020 - 13:58 WIB

Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Sertu Kushendra melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Kushendra ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Sertu Kushendra yang merupakan Babinsa Desa Simpang jelita. melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 4 hektar milik bapak Sulaiman di Desa Simpang jelita Kec. Nipah panjang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (07/02/2020).

BACA JUGA  Bersama dengan Manggala Agni, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Melakukan Patroli Karhutla.

Sertu Kushendra mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Dengan Komsos, Babinsa Serda H. Indra Mempererat Hubungan Kekeluargaan Dengan Warga.

Dalam pengecekan tersebut, Sertu Kushendra juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Eko Susilo Dampingi Petani Dalam Bersawah.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi Di Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Komsos Pada Warga Binaan.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Koramil Tungkal Ilir Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Perontokan Jagung Milik Warga Binaannya.

BERITA

Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Himbau Warga Selalu Terapkan Protkes.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Jagung Milik Warga Binaan.