Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 18 Februari 2020 - 13:11 WIB

Penyemaian Bibit Padi Poktan Aman Jaya dibantu Sertu HerI Windarto Selaku Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan pendampingan pertanian, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab melakukan pengecekan dan memantau penyemaian bibit padi di desa Tanjung Pasir , Kec. Kuala Betara, Kab. Tanjab Barat, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan pemantauan penyemaian bibit tanaman padi yang dilakukan oleh Sertu Hery windarto ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan bibit tanaman padi yang akan digunakan oleh petani pada masa tanam Oktober – Maret ini.

BACA JUGA  Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019, Babinsa 03/TI Dampingi Petani Tanam Padi.

Sertu HerI Windarto mengatakan bahwa upaya pemantauan yang dilakukannya ini merupakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan pada tahun 2020, dimana para Babinsa di jajaran Kodim 0419/Tanjab turun langsung ke sawah guna mendampingi para petani.

Ditambahkannya bahwa tanggung jawab mengawal serta mendampingi petani di wilayah desa binaan merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa sebagai aparat pembina desa.

BACA JUGA  Dandim Ingatkan Untuk Para Babinsa Agar Memonitor Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan Masing-Masing.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan untuk ikut mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” jelas Sertu Windarto

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama petani, Babinsa pantau pertumbuhan tanaman jagung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Monitoring Penyemaian Benih Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Sambil Ngopi Bareng Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Hariyanto Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Koptu Timur Yono Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Guna Percepatan Masa Tanam, Babinsa Dampingi Penanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Rutin Patroli Di Daerah Rawan Karhutla

BERITA

Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani