Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 22 Maret 2020 - 12:52 WIB

Pendampingan Babinsa Serda Eko Susilo Direspon Positif Oleh Para Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda eko Susilo melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Serda Eko Susilo ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Serda Eko Susilo yang merupakan Babinsa Desa Teluk dawan melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 2 hektar milik bapak Juana di Rt 08Dusun Pasir Putih, Kelurahan Teluk Dawan, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Minggu (22/03/2020).

BACA JUGA  Komsos, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Serda Eko Susilo mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Koramil 419-01/Muara Sabak Adakan Jamdan ini yang disampaikan Danramil 01 kepada Seleuruh Personil

Dalam pengecekan tersebut, Serda Eko Susilo juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak laksanakan Pengamanan Pemilihan BPD

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa dan warga binaan laksanakan patroli karhutla

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

Berita Koramil

TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sugianto Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-VI Tingkat Kelurahan Rantau Badak.

BERITA

Babinsa Dan Petani Meninjau Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Serka Redho Harnas Pimpin Upacara Bendera Merah Putih di SMKN 3 Tanjab Barat.