Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:48 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona / Covid-19 Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Kepolisian dan Forkopimcam melakukan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Sabtu (28/03/20).

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, S.H mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya Kantor Desa Gemuruh Kec. Tungkal Ulu, Musholla Desa Lampisi Kec. Renah Mendaluh, Kantor Desa Pinang Gading Kec. Merlung dan Pustu Desa Bukit Harapan Kec. Merlung.

BACA JUGA  Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi.

Kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19 berupa penyemprotan disinfektan ini melibatkan Polsek, Kecamatan, Puskesmas, Linmas dan Masyarakat. Ujar Danramil

Menyikapi adanya penyebaran Virus Corona atau disebut Covid-19 ini perlunya ada kewaspadaan dan langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran dengan cara menyemprotkan disinfektan di lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, agar tidak panik menghadapi virus corona, jaga imun tubuh yang sehat agar tidak mudah tertular. Yang tidak kalah pentingnya cuci tangan yang baik menggunakan sabun, Karena sumber masuknya virus berawal dari tangan,”jelas Danramil (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Dengan Warga, Babinsa Bantu Bangun Rumah Pasca Kebarakan

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Sebagai Aparatur Desa, Babinsa Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Desa Purwodad.

Berita Koramil

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Himbau Masyarakat Patuhi ProKes.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Sinergi Bersama Dinas Instansi Terkait Pantau & Amankan Arus Mudik Lebaran 1440 H/2019 M.

Artikel

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

BERITA

Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mandala Jaya.