Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:58 WIB

Tangkal Corona, Danramil Tungkal Ilir bersama Unsur Forkopimcam Pengabuan Semprot Disinfektan di Tempat Ruang Publik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Koramil 03 Tungkal Ilir Kodim 0419 Tanjab bersama kepolisian dan pemerintah Kecamatan Pengabuan melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Teluk Nilau sebagai ibu kota Kecamatan. Targetnya, seluruh ruang publik di tempat Ibadah diantaranya Masjid Sabilul Huda serta perkantoran diantaranya Kantor Camat, Kantor Polsek, Kantor Lurah Teluk Nilau dan ruang publik lainnya akan disterilkan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Kapolsek Nipah Panjang Melakukan Pemasangan Banner "TNI-Polri Menjamin Keamanan Pileg dan Pilpres 2019".

“Kegiatan ini sudah kita dilaksanakan selama 3 hari secara masif tidak hanya di Kecamatan Pengabuan tapi juga dilakukan di daerah-daerah lain Wilayah Koramil Tungkal Ilir ,” kata Danramil Kapten Inf Suseno, Sabtu (28/3/2020).

Sepanjang kegiatan, Suseno juga memberi imbauan agar warga Pengabuan untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah bila tak ada hal yang mendesak. Hal ini penting untuk meminimalisir penularan virus Corona dan bisa memutus mata rantai penyebarannya.

BACA JUGA  Saat Komsos, Babinsa Himbau Warga Untuk Selalu Jaga Keamanan.

“Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dengan serius dan disiplin,” kata Suseno.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Camat Pengabuan Drs Puad, Kapolsek Pengabuan AKP Burmawi, Kepala Puskesmas dr Dedy G Ginting, Babinsa dan BKTM Sekecamatan Pengabuan,Staf Kecamatan serta anggota Pos Damkar Pengabuan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pam di Tablik Akbar Isra’ Wal Mi’raj dan Haul Kama’

BERITA

Sayangi Masyarakat, Koramil Tungkal Ulu Bedah Rumah Warga Pra Sejahtera.

BERITA

Babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Kata Babinsa : Dalam Pendampingan Petani, Saya Selalu Berupaya Memberikan Yang Terbaik.

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Bantu Petani Menanam Padi