Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 5 April 2020 - 15:15 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda Ade Putra Bersama PPL, Melaksanakan Pendampingan Pengedosan atau Merontokan Padi yang sudah di panen dari tangkainya .bertempat di lahan persawahan milik Bpk Bahar, anggota kelompok Tani Karya Makmur Ii.  Rt 15, Karya Makmur 2,  Kelurahan Parit Culum 2,  kec. Muara Sabak Barat, kab. Tanjung Jabung Timur. Minggu .(05/04/2020).

Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya  Prajurit kewilayahan yaitu. Babinsa dlm mendukung ketahanan pangan. Dengan semangat ikut serta turun langsung ke sawah  mendampingi petani warga binaannya saat

BACA JUGA  Sukses! Penanaman Pohon dan Pemberian Baksos Meriahkan Hari Juang TNI - AD ke-78 di Kuala Tungkal

memanen padi.

Inilah yang di lakukan Peltu M. Yusuf Eko. kepada para petani warga binaannya.

Dengan penuh rasa suka cita Babinsa bersama PPL,  menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya pada saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan disaat mengolah sawah, perawatan , sampai panen padi seperti saat ini.

BACA JUGA  Serda Daryun Selaku Babinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SDN 164/V Desa Sri Agung.

Kebersamaan saat di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan, Kebersamaan dan juga kekeluargaan kami dengan petani, ujar Serda Babinsa.

Ia menambahkan agar Program ketahanan pangan dapat tercapai, Maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani  agar hal-hal yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam Rangka Pemberian Bansos dari Pemkab Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Bersama PPL Bantu Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Pemupukan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Menjelang Akhir Periode OKMA 2018/2019.

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa dan petani pantau pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

Jaga Tali Silaturahmi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Masyarakat .