Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 15 April 2020 - 13:34 WIB

Pandemi COVID-19, Koramil Tungkal Ilir Bagikan Masker Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19, ada sebagian masyarakat yang masih enggan mentaati peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan physical distancing bahkan banyak diantara mereka yang tidak memakai masker. Hal ini tentunya membuat keprihatinan bagi kita semua termasuk dari Jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Melalui Koramil 419-03/Tungkal Ilir, kegiatan pembagian masker terus dilakukan dengan sasaran para pengendara motor, mobil dan masyarakat. Selain itu juga bersama unsur forkompincam dan segenap relawan melaksanakan kegiatan penyemprotan disintlfektan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Babinsa Kel. Sriwijaya Rangkul Warga Binaan Untuk Melakukan Patroli Karhutla.

Di wilayah Kecamatan Pengabuan dan Senyerang misalnya, selan peninjauan posko penanganan covid 19, unsur forkopincam Adipala membagikan masker di wilayah kecamatan pengabuan dan senyerang dimana sejumlah 150 masker dibagikan.

“Pembagian masker ini merupakan intruksi dan perintah dari pemerintah agar masyarakat setiap hari memakai masker dalam upaya pecegahan dan penanggulangan covid 19. Masyarakat diminta mematuhi dan mentaati anjuran pemeritah pusat untuk memakai masker demi kebaikan kita bersama,” terang Danramil 419-03/Tungkal Ilir KapteN Inf Suseno.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Syawalludin Bersama Petani Mengecek Padi Milik Poktani Karya Bersama.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency, hindari social distancing maupun physicial distancing, pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian. Dan yang terpenting lagi, bagi warga yang kembali dari luar negeri maupun luar kota agar segera melaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di tiap tiap desanya, sekaligus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” tandasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas, Anggota Manggala Agni dan MPA Melaksanakan Patroli Terpadu Karhutla.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Terus Giatkan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Kahurtla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 01/MS Bersama PPL Melakukan Pengecekan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Petani Cek Langsung Kondisi Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Di SDN 48/X.