Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 26 April 2020 - 14:05 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Stakeholder Desa Badang Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Daryun, Pemerintah Desa dan Masyarakat bergerak bersama kembali melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik dalam Desa Badang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (26/04/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut menyisiri Pemukiman Desa serta tempat-tempat umum.

Serda Daryun menyampaikan, rutinnya dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat permukaan benda yang rentan sebagai wadah Covid-19 tersebut, bentuk upaya dan langkah-langkah pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA  Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Membantu Membuat Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

“Oleh sebab itu, penyemprotan disejumlah tempat pada permukaan benda ini sangat perlu kita lakukan sesering mungkin untuk memutuskan rantai penyebarannya” ucap Serda Daryun.

Lebih lanjut, Serda Daryun mengatakan, ia bersama Stakeholder yang ada diwilayah akan terus aktif dan bergerak bersama melakukan berbagai langkah-langkah serta upaya pencegahan dan juga melakukan sosialiaasi terhadap  masyarakat setempat tentang Covid-19 itu.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan dapat mencegah corona ini masuk diwilayah kita” tambahnya.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani memanen padi menggunakan mesin combine

Pada kesempatan tersebut, Serda Daryun sebagai Babinsa Desa Badang juga menyampaikan kepada warganya agar membangkitkan rasa kesadaran masing-masing untuk bergerak bersama-sama memerangi virus corona ini dengan mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah.

“Kita berharap, kondisi saat ini segera pulih demi kenyamanan kita bersama. Untuk itu, dalam mempercepat penanganan covid-19 ini, masyarakat juga harus aktif dan turut serta melakukan pencehannya dengan melaksanakan himbauan social distancing” tutup Serda Daryun. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa dan Petani Cek Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tingkal Ilir Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa dan BKTM Lakukan Jum’at Bersih.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Serda Misroni Membantu Petani Menanam Padi.

BERITA

150 Jiwa Terdampak Banjir di Pemukiman Warga Desa Pematang Buluh

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bersama Dinas Terkait, Perketat Pemeriksaan Suhu Tubuh di Posko Pemantauan COVID-19.