Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Kamis, 7 Mei 2020 - 14:34 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Forkopimda Tanjab Barat mendampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M. Zulkifli, S.I.P, M.M setiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengecek langsung penumpang Kapal Citra Mandala Asal Batam yang berlabuh di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (7/5/2020)

Disampaikan Danrem, ini dalam rangka pengecekan penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah perairan, yang mana kita bersama Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjabbar mengecek langsung kendaraan yang turun dari Kapal tersebut, sebutnya.

Selain menyemprotkan mobil truk serta box yang membawa barang sembako dan bahan pokok kita yang dibantu dinas kesehatan juga mengecek kesehatan sopir, kernet serta masuk bilik penyemprotan, sambung Danrem.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Tidak hanya itu, kita juga mengecek langsung isi dari mobil truk serta box yang menumpang Kapal dari Batam tersebut, dikhawatirkan diduga membawa barang yang dilarang, lanjutnya.

Sementara itu Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P menyampaikan, Kapal Citra Mandala ini, berasal dari Batam dengan mengangkut penumpang sebanyak 26 penumpang dengan jumlah kendaraan sebanyak 16 mobil, sebutnya.

Kapolres menambahkan “Sejak tanggal 1 April kita sudah berkoordinasi dengan perbatasan di Batam khusus penumpang dilarang masuk ke Pelabuhan Kuala Tungkal”.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla

Dandim 0419/Tanjab juga menambahkan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penumpang (pemudik) mengelabui petugas dengan masuk ke dalam box (truk) karena telah banyak cara pemudik untuk mengelabuhi petugas, dan kita bongkar muatan satu persatu mobil yang keluar dari kapal.

Dan apabila ada pemudik yang menyusup masuk serta bersembunyi di dalam box/truk maka akan kita tindak tegas dengan memerintahkan untuk balik ke daerah asal. Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Sosialisasi Bahaya Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Bupati Dalam Kegiatan Panen Raya.

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendampingi Pemberian Bantuan Terhadap Anak Penderita Stunting

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung