Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 29 Mei 2020 - 15:16 WIB

Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi

Kec. Pengabuan, kodimtanjab.com – Pada Pagi hari Demi dalam menjaga ketersiadaan bahan pangan Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-03 Tungkal Ilir bersama kelompok tani Kelapa Gading melaksanakan pengecekan tanaman padi ,di lahan milik ketua kelompok tani Bapak Darsah dengan lahan seluas 35 ha. Jum’at (29/05/20)

Pengecekan tanam padi ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung program Upaya khusus (UPSUS) bidang pertanian terutama tanaman padi yang merupakan komoditas penghasil beras dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

BACA JUGA  Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Antar Instansi Resmi Ditutup.

Upaya Babinsa dalam rangka pengecekan tanam padi ini diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kenadala para petani dilapangan.
Menurut Serda Yudi Harianto bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Kapten Inf Suseno mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mengecek sawah sawah yang ditanami padi, supaya para Babinsa tau mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses. Terang Danramil”

BACA JUGA  Babinsa Karya Bakti Koptu Timur Yono Bantu Petani Mengecek Kondisi Tanaman Padi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Suak Samin Serda Yudi Harianto, Ketua kelompok Tani Bapak Darsah ,dan anggotan Poktan kelapa gading.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka Yurizal Laksanakan Komsos di Rumah Bapak Rahman.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Gabah Padi.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Monitoring Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Semangat Warga Labuhan Pering, Gotong Royong Bantu Pekerjaan TMMD.

BERITA

Perkuat silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.