Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 24 Juni 2020 - 09:11 WIB

Danramil Tungkal Ilir hadiri Simulasi Pelatihan Covid -19 di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Tungkal Ilir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.p diwakili oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno menghadiri kegiatan Simulasi Pelatihan Pondok Pesantren Ampuh di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Jl. Prof. Dr. Sri Soedewi SH, MH Kel. Sungai Nibung Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (23/6/2020) pukul 14.07 Wib.

Kegiatan simulasi ini bertujuan untuk penyambutan santri/santriwati lama dan baru untuk memulai proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan sebelum memasuki pondok pesantren.

Usai acara, Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno sangat mengapresiasi akan simulasi yang dilakukan oleh pengasuh Ponpes, dimana dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19 diperlukan kesadaran para majelis guru, orang tua serta siswa. Hari ini kita dapat melihat kegiatan di Ponpes ini merupakan potret kehidupan yang kita harapkan sudah bisa menjaga jarak, memakai masker, sudah lengkap sarana prasarananya sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pemantauan dan Pengamanan di Pos Pelayanan Mudik Lebaran

Dalam rangka menyambut tatanan kehidupan baru yang menjadi harapan pemerintah mudah-mudahan sebagai salah satu cerminan bahwa Ponpes ini ampuh dan siap untuk menyambut santri lama dan santri baru menghadapi tatanan kehidupan baru dengan beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan yang menjadi kewenangan Pemerintah.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Kawasan TNBS.

“Sukses tidaknya upaya pemutus mata rantai covid -19 tergantung dari masyarakat”, ujar Suseno.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro S. I. K, MH, Pengasuh Ponpes KH. Abd Hamid Kurnain, Kepala BPBD Tanjab Barat Drs. Zulkifli M. AP serta Santri dan Santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat sebanyak 50 Orang dan para undangan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Artikel

Pahami Situasi Desa Binaan, Serka Hadi Santoso laksankan Komsos

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dan Manggala agni Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Berikan Pendampingan Vaksinasi Lansia.

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Plh. Danramil 419-03/Tungkal Ilir Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan