Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 9 Juli 2020 - 16:04 WIB

Kehadiran Satgas Untuk Membantu Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kehadiran Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, benar-benar membawa banyak manfaat untuk warga setempat.

Tidak saja membangun infrastruktur jalan, dan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga menjadi rumah layak huni, tetapi juga membantu pekerjaan sehari-hari yang digeluti warga di lokasi sasaran fisik.

Seperti Serka Almusowir bersama Prada Khaidir, misalnya. Di sela waktu senggangnya, anggota Satgas TMMD ini ikut membantu ibu Rahmi menjemur pinang di halaman pekarangan rumahnya.

BACA JUGA  Koramil 419-02/Tungkal Ulu Peduli Sesamo

Bantuan anggota tersebut jelas sangat membantu bu Rahmi mempercepat pekerjaannya. “Terima kasih sudah berkenan membantu saya,” ucapnya, Kamis (9/8/2020).

Bu Rahmi menjelaskan, proses menjemur pinang ini butuh panas matahari yang cukup untuk mengeringkannya. Kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir yang sering hujan, menjadikan pinang yang sudah dikupas tak sempat dijemur.

“Mumpung lagi panas, makanya saya jemur pinang-pinang ini, dan syukur bapak Tentara yang baik hati ini datang membantu,” terang Rahmi.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Hadiri Pisah Sambut kapolres Tanjab Timur.

Serka Musowir mengaku, apa yang dilakukannya ini tak lain untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, di samping memberikan manfaat atas kehadirannya di wilayah setempat.

“Ibu tidak usah sungkan. Saya ikhlas membantu. Karena salah satu tujuan kami dibentuk sebagai Prajurit TNI adalah untuk membantu kesulitan warga di sekitarnya,” jelasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Padi Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dusun Melati Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah.

BERITA

Keakraban Babinsa Dan Warga Binaan Melalui Komsos

Artikel

Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Musrembang

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Raih Juara Ke-2 Festival Bedug Gema Membumi Secara Virtual Kategori Instansi

BERITA

Babinsa tetap semangat dampingi warga binaan cek tanaman jagung meski panas menyengat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi