Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 Juli 2020 - 13:51 WIB

TMMD 108 Kodim Tanjab, Perkuat Kedekatan TNI dan Warga Desa Labuhan Pering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sejatinya Rakyat adalah Ibu kandung Tentara Nasional Indonesia (TNI), itu bukanlah selogan semata bukan juga isapan jempol belaka. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419 Tanjab memberikan buktinya.

Adapun sasaran fisik meliputi pembangunan jalan baru dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter. Selain itu, ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit.

BACA JUGA  Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya.

Tidak hanya Satgas yang tergabung dan bertugas dalam program ini, namun pemandangan gotong royong TNI dengan warga sangatlah kental dalam suasana kehangantan penuh kekeluargaan, seperti saat memperbaiki rumah keempat penerima program TMMD Bedah rumah tak layak huni, milik Hendri.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Sambut Peserta Pawai Pembangunan Dan Budaya Daerah.

“Satu orang tentera ada satu bahkan dua orang warga kita yang berada disebelahnya untuk bersama-sama mengerjakan program TMMD. Kerja sama dan gotong royong tentunya akan mensukseskan TMMD,” Ungkap Kepala Desa Labuhan Pering, Muchtar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kepada Warga.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Di Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Karhutla Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gencar Laksanakan Serbuan Vaksinasi TNI

BERITA

Sinergi Tiga Pilar, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gencarkan Vaksinasi Di Pelabuhan.