Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Juni 2021 - 19:03 WIB

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Senin (28/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Melalui Program TMMD, Dinas Perkebunan Tanjab Timur Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Sertijab Kepala Desa Kemuning.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Bantu Petani Menyemai Bibit Padi Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Serka Maulana Ali Sebagai Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Berita Koramil

Tangkal Corona, Danramil Tungkal Ilir bersama Unsur Forkopimcam Pengabuan Semprot Disinfektan di Tempat Ruang Publik.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Sungai Landak Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Sejahtera Lakukan Komunikasi Sosial Kepada Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Tidak Pernah Jauh dari Perangkat Desa.