Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan Sambangi Masyarakat, Danramil Nipah Panjang Sosialisasi Bahaya Karhutla. Sertu Arafik Rizal Bantu Warga Binaan Menjemur Padi. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Juni 2021 - 19:03 WIB

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Senin (28/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru dengan Gunankan Masker di Setiap Keluar Rumah

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang Serda Misroni Membantu Petani Menanam Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lukis dan Puisi Pada Peringati Hari Juang TNI AD.

BERITA

Babinsa Tungkal Ilir Cek Penumpang Kapal.

BERITA

babinsa ajak warga patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Sulaiman : Pelajar Harus Disiplin dan Semangat Belajar.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Lakukan Ptroli dan Sosialisasikan Bahaya Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Karya Bakti TNI Jum’at Bersih Dengan Memperbaiki Jalan Desa.