Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:23 WIB

Eratkan Kebersamaan, Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Gelar Turnamen Sepakbola.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai kegiatan dihelat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

Salah satu kegiatan yang juga diselenggarakan adalah turnamen sepakbola yang dibuka oleh Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu yang didampingi Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar beserta Perangkatnya di lapangan desa setempat, Rabu (22/7/2020).

Turnamen ini digelar selama 2 hari dengan diikuti oleh 4 (Empat) Klub yang berada di Desa Labuhan Pering, untuk pertandingan perdana hari ini kesebelasan Kapas FC bertanding melawan kesebelasan Darah Daeng Club.

BACA JUGA  Babinsa ajak warga binaan untuk tidak membakar lahan

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar mengatakan, program TMMD banyak berkontribusi bagi masyarakat di Desanya. Kata dia, selain kegiatan fisik, program yang dibesut Kodim 0419/Tanjab itu juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi maupun Bakti Sosial.

“Masyarakat luas tentu sangat merasakan manfaat kegiatan ini, karena bukan hanya warga Desa Labuhan Pering yang tersentuh program, namun juga masyarakat Kabupaten Tanjab Timur,” katanya.

Mukhtar menyontohkan, sejak berlangsung TMMD di Desa kami, aktivitas sosial di desa tersebut meningkat. “Banyak kegiatan berdampak positif bagi masyarakat, seperti yang saat ini digelar, yakni turnamen sepakbola,” tambahnya.

BACA JUGA  8 Cara Jitu Sertu Agustono dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Sementara Pasiter Satgas Kapten Safri mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola yang digelar itu tak lain untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antara personel Satgas dengan warga. “Kebersamaan ini sangat penting, karena suksesnya program TMMD karena gotong royong antara Satgas dengan warga,” kata Safri.

Safri menambahkan, olahraga menjadi momen meningkatkan rasa kebersamaan itu, karenanya ia berharap, melalui turnamen itu, soliditas antara personel Satgas dengan warga semakin meningkat.

“Kebersamaan ini perlu terus kita pupuk sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pabung Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Rapat koordinasi dan sinergitas kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Artikel

Vidcon Menyatukan Langkah TNI dan Aparat Pemerintah Tangani Perubahan Iklim Global

BERITA

Jelang NATARU, Personil Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengamanan Di Terminal.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serka Ujang laksankan Komsos

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan di Desa Binaan

BERITA

Zakłady Bukmacherskie Żużel Dyscypliny Sportow

BERITA

Upaya dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

BERITA

Казино 1xbet Играть Онлайн Бесплатно, официальный Сайт, Скачать Клиент