Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:23 WIB

Dorong Ketahanan Pangan, Danramil 02 Tungkal Ulu Tegaskan Kepada Babinsa Wilayahnya untuk Memaksilkan Pendampingan

Kec. Tungkal Ulu, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal bersama-sama dengan Kelompok Tani Tani Sidodadi dgn Ketua Poktan Bapak Sugiarto melaksanakan pendampingan pemantauan perkembangan tanaman padi sawah pada hari Selasa, tanggal 18 Agustus 2020 di Desa Gemuruh Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.di persawahan Desa Gemuruh. Selasa (18/08/20)

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02 Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani Di Desa Binaan

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan pengecekan padi dengan jenis bibit Ciherang yang telah ditanam akan mendekati masa panen, dengan sekaligus memperhatikan air yang mengairi sawah.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan mendukung program Upsus Pajale.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Jaga Kebersamaan, Babinsa Nipah Panjang Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Gemuruh Kec.Tungkal Ulu Serda Gopal melaksanakan pendampingan padi terhadap kelompok tani Tani Sidodadi yang berlokasi di Sawah tadah hujan Desa Gemuruh yang luas nya kurang lebih 60 Ha adapun luas yg sudah tertanam yaitu 16 Ha. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Eratkan kebersamaan, babinsa koramil 04/Nipah panjang komsos dengan warga binaan.

BERITA

Pererat silahturahmi, Babinsa bersama bhabinkamtibmas komsos dengan masyarakat desa

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Kampanye Stop Narkoba dan Pentas Seni.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Sampaikan 4 Hal Penting Kepada Pelajar SDN 181/X Desa Sungai Raya.

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Laksanakan Penen Padi Dengan Menggunakan Combine Harvester.

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT di Desa Binaan.