Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 27 September 2020 - 14:13 WIB

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Petani Cek Bibit Padi Yang Siap Ditanam

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Astomo melaksanakan pengecekan benih padi milik kelompok tani Sumber Rezeki 2, di Desa Lubuk Terentang, Kec. Betara, Kab. Tanjab Barat, Minggu (27/09/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh kelompok tani dalam menanam bibit padi, sehingga permasalahan yang dihadapi oleh para petani dapat diselesaikan dan dicarikan solusi.

BACA JUGA  Babinsa Serma Muhadi Hadiri Rakoord Persiapan HUT RI Ke-74 di Balai Desa.

Serda Astomo mengatakan, petani tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam menyukseskan program swasembada pangan, karena TNI AD melalui Babinsa telah siap mendampingi petani, mulai dari mempersiapkan lahan sampai mencapai produksi maksimal.

BACA JUGA  Semangat tulus, babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

“Dan yang kami inginkan adalah para petani dapat berhasil dalam bercocok tanam padi sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan petani,” kata Serda Astomo. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma M.Agus Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Koptu Roni Bersama Petani Turun Ke Sawah.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Desa Suka Maju

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Babinsa Parit Culum Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Rutinitas Babinsa Melaksanakan Patroli dan Himbauan dalam Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Lakukan Pengecekan Fisik Alsintan Yang Digunakan Poktan Lestari.