Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 8 November 2020 - 14:48 WIB

Dengan Anjangsana Dan Silaturahmi, Babinsa Ingatkan Masyarakat Terapkan protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Di tengah pandemi virus corona yang belum kunjung usai, babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Yusuf melaksanakan Sosialisasi dengan metode anjangsana ke warga binaan di Desa Labuhan Pering Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Minggu (08/11/2020).

Sebagai Babinsa, Koptu M. Yusuf terus melakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya di Desa binaannya, salah satunya dengan cara monitoring wilayah sekaligus anjangsana guna memberikan sosialisasi kepada warga binaan untuk pentingnya menerapkan protkes dimanapun dan kapanpun disamping itu dengan adanya anjngsana ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi sehingga terbentuk kedekatan antara warga binaan dan babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Sebagai Apter Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat.

Menurut Koptu M. Yusuf “Sebagai babinsa tentu sudah tugas kita untuk selalu mengingatkan warga binaan kita untuk hal apa saja khususnya di tengah pandemi ini kita gencar Sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan guna memutus mata rantai virus disamping untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan orang sekeliling kita”.

BACA JUGA  Penuh Lumpur, Anggota Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Untuk Jembatan Darurat.

Babinsa menghimbau kepada warga binaannya agar Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau membawa hensenitizer sendiri.

“Setelah menerima sosialisasi ini saya berharap masyarakat sadar dan mengerti akan bahaya covid-19 dan selalu menerapkan protkes dengan 3M, karena covid ini kita tidak tahu virus ini seperti apa, untuk itu kita ikuti arahan pemerintah untuk kesehatan kita bersama”. harapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyiapan Lahan Tanam

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

BERITA

Serbuan Vaksinasi Kodim 0419/Tanjab Bersama PT LPPPI Berlangsung Aman

Berita Koramil

Setia Dampingi Masyarakat Babinsa Ramil 02 Turun ke Sawah Panen Padi bersama Petani

BERITA

Babinsa Ajak Pemuda Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Babinsa Desa Simpang Datuk Hadiri Panen Raya.

Berita Koramil

Koptu Noviandi Selaku Babinsa Jadi Inspektur Upacara SDN 36 Nipah Panjang.