Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 13 Desember 2020 - 10:26 WIB

Danramil Tungkal Ulu Imbau Warga Pakai Masker, Jangan Anggap Remeh Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Warga Tungkal Ulu diminta disiplin mengenakan masker saat bepergian ke luar rumah. Melihat tren peningkatan kasus positif virus corona di wilayah tersebut, warga diminta lebih waspada menjaga diri dari kemungkinan penularan virus.

“Covid-19 bukan sesuatu yang ditanggapi dengan remeh, tetapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi,” kata Danramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Zulkarnaen, Sabtu (12/12/2020).

Selain imbauan memakai masker, dia juga mengingatkan warga Tungkal Ulu untuk tak panik terkait merebaknya wabah virus Corona (COVID-19). Namun Danramil juga mengingatkan warga Tungkal Ulu agar tak menganggap enteng virus itu.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Muhamad Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

“Kami sampaikan, harus waspada, tidak boleh panik. Tapi juga jangan menganggap ini remeh dan enteng,” katanya.

Perlu diketahui, bahwa kemarin anggota Babinsa Koramil Tungkal Ulu melakukan pendampingan penjemputan Pasien Positif (+) Covid-19 di Desa Tanjung Tayas dan Kel. Pelabuhan Dagang Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat.

Adapun warga yang dinyatakan Positif (+) Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab pada hari Senin yang lalu, tanggal 07 Desember 2020 sebanyak 7 (tujuh). Pasien Covid-19 sudah dibawa ke Rumah Sakit Suryah Khairudin Merlung untuk dilakukan menanganan yang lebih intensif, pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Cek Tanaman Padi

Perlu kita ketahui provinsi Jambi mengalami penambahan kasus kematian, positif, dan sembuh covid-19.

Pemerintah mengumumkan di laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ terdapat penambahan kasus kematian 1 orang, 63 positif, dan 63 sembuh. Secara kumulatif di provinsi Jambi, per 12 desember: 2.636 Positif, 1.644 Sembuh, 46 Meninggal.

Pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, tegas Zulkarnaen. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergitas Kodim Tanjab & Polres Tanjab Barat Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi.

Berita Koramil

Pengecekan Tanaman Jagung Tersebut Dilaksanakan Secara Rutin oleh Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Pandan Makmur Hadiri Kegiatan Musrenbangdes TA. 2020.

Berita Koramil

Babinsa Bukit Indah Hadiri Takziah Ketempat Warga Binaan Yang Sedang Berduka Cita.

Berita Koramil

Serda Mujais Afarius Sebagai Babnisa Melakukan Pengecekan Lahan Sawah Yang Telah di Garap.

Artikel

Berdarah, Berkemanusiaan: Donor Darah Meriahkan HUT Persit KCK Ke-78 Tahun 2024 di Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Bantu Petani Menyemai Bibit Padi Seluas 1 Hektar.