Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 7 April 2020 - 14:24 WIB

Babinsa Kec. Betara Bersama Instansi Terkait Semprotkan 2.000 Liter Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Khususny Kec. Betara bersama Polsek Betara, PT. Ptrochina, Ltd, Pihak Kecamatan Betara, Puskesmas Betara dan Pihak Desa Kec. Betara melakukan penyemperotan massal cairan disinfektan menggunakan 1 Unit Mesin Semprot Milik PT. Petrochina, Ltd ke sejumlah ruas jalan fasilitas umum di Jalan Umum Lintas Kuala Tungkal-Jambi, Senin (06/04/20).

Penyemprotan juga dilakukan dengan menggunakan Mobil Truck Milik PT. Petrochina, Ltd dengan sasaran Akses Jalan Umum Lintas Kuala Tungkal-Jambi yang melintasin Kec. Betara, Pertokoan, Warung-Warung,  Objek Vital/SPBU dan Pasar Tradisional, ujar Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Jajaran Dim 0419/Tanjab Mendampingi Warga Pra Sejahtera dalam rangka Penerimaan Bantuan Beras.

Kegiatan penyemprotan disinfektan diawali dengan apel bersama di depan Kapolsek Betara didampingi Camat Betara dan Kepala Puskesmas Betara, pukul 09.00 WIB.

“Hari ini kita sama-sama melaksanakan suatu langkah dan tindakan nyata untuk pencegahan Covid 19 yaitu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di yang ada serta dibantu dari komponen masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini adalah wujud nyata kita dalam menjaga masyarakat Kec. Betara bangsa dan negara agar tidak terpapar virus yang sangat berbahaya ini Virus Corona,” Kata Babinsa.

BACA JUGA  Patroli dan Sosialisasi Karhutlah oleh Serka H.Sitorus.

Kapolsek Betara mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini sebanyak 2.000 liter guna menekan merebaknya virus corona Covid-l9 di Kec. Betara.

Aksi pencegahan merebaknya virus corona juga dilakukan petugas gabungan TNI, Kepolisian, Kecamatan, Puskesmas, Desa dan Karyawan PT. Petrochina, Ltd dengan mengunakan perelatan semprot pada sejumlah lokasi yang belum tersentuh dengan mobil penyemprot disinfektan. Ujar Babinsa.

Turut serta hadir dalamkegiatan ini Sekda H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Pemadam Iswardi, Kepala BPBD Zulfikri, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan dan Ketau Yayasan Budhi Luhur dan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koptu Noviandi turun Ke Lahan Bersama Petani Melakukan Pengecekan Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Perkembangan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Dalam Rangka Pendampingan UPSUS Pertanian, Babinsa Juga Dampingi Petani Jagung Dalam Mengecek Pertumbuhan.

Berita Koramil

Babinsa ramil 419-03/Tungkal Ilir Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi Secara Manual.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Sampaikan Kepada Warga Binaan Jangan Membakar Lahan Sembarangan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Petani Cek Irigasi Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Dendang Menghadiri Acara Tatap Muka dan Silaturahmi Kapolres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Adi Jaya Ramil 419-02/Tungkal Ulu Serda A.S Ritonga Hadiri Rapat Musyawarah Desa.