Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 8 September 2022 - 14:13 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Tanjab Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim, Kasdim 0419/Tanjab hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing ( Tim Pora ) Kab. Tanjab Barat bertempat di Aula Hotel Rivoli Jl.Prof Sri Soedewi Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (8/9/22).

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M. Si dan didampingi Kepala Divisi Keimigrasian  Kemenhumkam Jambi Amrizal SH, MH, Kakanim Kelas II Tanjab Barat Edi Firyan, Kakanim Kelas I TPI Jambi Bisri, Kakanim II Non TPI Kerinci R. Indra Iskandarsyah.

Dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini sangat penting dan sangat strategis diketahui bersama bahwa Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) telah resmi diberlakukan sejak tahun 2016 sehingga diberlakukan kebijakan bebas Visa kunjungan yang relatif banyak bagi negara asing ke Indonesia, walaupun diberlakukan kebijakan pengetatan prosedur dari Kemenlu RI pasca Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh Dunia.

BACA JUGA  "Masyarakat Harus Ikut Serta dan Bertanggung Jawab atas Lahan yang Ada di Tanjab Barat" Tegas Kasdim 0419/Tanjab dalam Sosialisasi Pembukaan Lahan tanpa Bakar

Mengingat posisi Kabupaten Tanjab Barat yang letaknya sangat strategis, mudah diakses yaitu berada di pesisir pantai Timur Sumatera, berbatas langsung dengan laut Natuna Utara yang merupakan jalur perdagangan internasional sekaligus pintu gerbang Provinsi Jambi yang memiliki SDA potensial dan dimana Kuala Tungkal terkenal sebagai Kota Pelabuhan dan pusat perdagangan.

“Dengan posisi yang strategis sebagai tujuan maupun transit lalu lintas orang asing dan barang yang berpotensi terjadinya peningkatan kejahatan baik secara kualitas maupun kuantitas seperti Perdagangan Manusia, Penyelundupan Manusia, Pemalsuan Dokumen dan lalu lintas barang terlarang seperti Narkoba, Psikotropika namun tidak dapat dipungkiri kehadiran orang asing berdampak positif terhadap sumber pendapatan asli daerah ( PAD ) terhadap Kab. Tanjab Barat serta tidak lepas juga terhadap kontrol dan pengawasan terhadap orang asing,” Kata Sekda.

BACA JUGA  Sosialisasi Pencegahan Karhutla Sebagai Salah Satu Upaya Dari Koramil Muara Sabak.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Divisi Keimigrasian Kemenhumkam Jambi menyampaikan dengan kita mengadakan kegiatan rapat ini untuk semua tim yang terlibat dalam Tim Pengawasan Orang asing bisa menjalankan tugas dan bersinergi satu sama lain.

Turut hadir dalam rapat ini Dansub PM 2-II/ 2 Kuala Tungkal Kapten Cpm Irzal Anwar, SH., Kanit Shabara Ipda Widi,Perwakilan Kajari, Perwakilan Pos AL Kuala Tungkal, Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra S. STP, Perwakilan Disparpora Tanjab Barat, Kasi Bimas Kemenag Kuala Tungkal, seluruh Camat Se Kab. Tanjab Barat, Binda Jambi Aipda Yasin, KSOP Syahbandar Kuala Tungkal Demajaya Zebua dan Kasi Penyidik Pol Pp Tanjab Barat Elvian Sahridi .  (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Pelepasan Festival Arakan Sahur Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu menghadiri kegiatan Perayaan Oikumene Tanjab Barat

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.

BERITA

Jaga Hanpangan Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Jagung

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Posko Pelabuhan LASDAP Nipah Panjang.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan PPKM Mikro Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Sertu Hamdan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.